Senin, 25 Agustus 2014

Awali Sukses Dengan Kartu Nama

Masih ingat dengan gaya kampanye ala Jokowi-Ahok hingga terpilih jadi DKI 1? Kemana-mana bawa kartu nama. Bagi keduanya, di era komunikasi serba cepat seperti sekarang ini, kartu nama lengkap dengan alamat, nomor telepon, email adalah media paling tepat untuk dikenal.

Setali tiga uang dengan keduanya, para pebisnis juga melakukan hal sama. Mereka saling bertukar kartu nama ketika bertemu dengan siapapun di manapun. Kartu nama adalah identitas. Anda akan dikenal dari kartu nama Anda. Produk Anda diketahuai dari kartu nama Anda. Dengan kartu nama, Anda dan siapa Anda mudah dikenali.

Tapi sayangnya banyak orang segan memberi kartu nama. Bahkan merasa tak penting untuk membuatnya. Padahal, di negara maju seperti Amerika adalah hal biasa berbagi kartu nama. Apalagi pebisnis. Seminggu pebisnis ulung bisa bertukar 50 lembar, hebat kan?

Jadi jangan Anggap enteng kartu nama. Dia menebar pesona Anda pada pandangan pertama. Untuk itu jangan asal membuat kartu nama. Mungkin pakem CEO IBM , Thomas Watson ini bisa Anda pakai: “GOOD DESIGN IS GOOD BUSINESS”. 

Baginya, sebuah kartu nama yang dicetak dengan baik, didesain dengan indah dengan logo perusahaan yang bagus dan kertas yang terpilih bisa juga menimbulkan kesan yang mendalam bagi yang menerimanya. Ini sudah menjadi satu langkah sukses untuk bisnis atau promosi diri Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar